Senin, 10 Januari 2011

Penghalang terkabulnya Do'a

Beberapa penghalang terkabulnya Do'a seseorang :

1. Makan damn minum dari yang haram, mengkonsumsi barang haram berupa makanan,minuman,pakaian,dan    hasil usaha yang haram.
 2. Minta cepat terkabulnya Do'a yang akhirnya meninggalkan Do'a.
 3. Melakukan maksiat dan apa yang diharamkan Allah.
 4. Berdo'a yang isinya mengandung perbuatan dosa atau memutuskan Silahturahmi.
 5. Tidak bersungguh-sungguh ketika berdo'a Rasulullah bersabda : " Apabila seseorang dari kamu berdoa dan memohon kepada Allah,janganlah ia mengucapkan:" Ya Allah ampunilah dosaku jika Engkau kehendaki,sayangilah,sayangilah aku jika Engkau kehendaki dan berikan Rizki jika Engkau kehendaki." Akan tetapi ia harus bersungguh-sungguh dalam berdoa sesungguhnya Allah berbuat menurut apa yang ia kehendaki dan tidak ada yang memaksaNya.
 7. Lalai dan dikuasai hawa nafsu. Rasulullah bersabda :"Berdoalah kalian kepada Allah dengan yakin akan dikabulkan,ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan do'a dari hati yang lalai dan lengah." Jika seorang muslim sudah berdoa dan sudah berusaha memenuhi syarat-syarat,serta berusahamenjauhkan penghalang-penghalang terkabulnya doa,akan tetapi masih jugabelum dikabulkan,maka ia harys sabar dan ridha,yakinlah Allah mempunyai hikmah yang sangat tinggi,Allah sangat sayang kepada hambaNya dan seorang hamba tidak mengetahui akibat urusannya.

3 komentar:

  1. sama-sama saling tukar ilmu aja bro...makasih dah mampir

    BalasHapus
  2. subhanallah,,
    mkin hal ini yg mngakibatkan doa²ku blm dikabulkan Allah,,

    thanks infonya broW ;)

    BalasHapus